Minggu, 18 Februari 2018

Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Sering Install Sendiri

Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Sering Install Sendiri – Banyak dari pengguna android yang belum tahu mengenai apilkasi dan juga cara kerjanya, sehingga ketika baru beli smartphone android mengalami beberapa kejadian yang tidak di inginkan. Seperti kejadian smartphone temen saya yang baru beli ntah kenapa Hp androidnya sering mengalami instal apilkasi sendiri. Kejadiaan seperti itu membuat temen saya bingung apa yang terjadi dengan android miliknya.
Sebenarnya hal seperti itu tidak usah bingung, karena saya sudah menemukan bagaimana cara mengatasi yang android mendownload atau instal sendiri. Nah, bagi yang smartphone androidnya sering instal sendiri, dengan ini kami akan berbagi pengalaman saya untuk Anda. Lalu bagaimana cara mengatasi android yang sering instal sendiri dan apa penyebabnya. Yuk kita lihat ulasan singkat di bawah ini.
cara mengatasi android sering install sendiri

Cara Mengatasi Hp Android Sering Instal Sendiri

1. Menggunakan ESET Mobile Security & Antivirus
  • Yang pertama download & install software ESET Mobile Security.
  • Yang kedua buka aplikasi dengan pilih antivirus, kemudian merubah scan level menjadi Deep, setelah itu Scan Device. Kemudian tunggu dengan beberapa detik sampai prosesnya selesai.
Nah, dengan cara aplikasi ESET yang mengatasi andoid instal sendiri, akan mengetahui keberadaan virus dan juga menhapus virus dengan otomatis. Karena tanda-tandanya Hp android Anda terpengaruh virus, maka akan keluar dengan software yang sangat berbahaya sehingga keluar sendiri sebuah peringatan.
2. Menghapus aplikasi yang tidak jelas atau mencurigakan
Aplikasi yang sangat mencurigakan smartphone android Anda lebih baik di hapus saja, karena biasanya akan mengakibatkan terjadinya masalah pada android Anda. Seperti  menginstal aplikasi sendiri. Dengan menghapus aplikasi yang instal sendiri juga mempengaruhi kecepatan kinerja android Anda.
3. Menghapus folder yang bernama SNOWFOXCR
Sebaiknya Anda periksa terlebih dahulu mengenai memori Anda, dan lihat di dalamnya bila ada folder dengan nama SNOWFOXCR. Maka android Anda terkena virus. Tapi Anda tidak usah khawatir dengan masalah tersebut. Cara menghapusnya Anda buka halaman dari path, External Storage >> Android  >> Data >> Snowfoxcr atau jika tidak ketemu, internal Storage >> Android  >> Data >> Snowfoxcr kemudian hapus.

Penyebab Hp Android Sering Instal Sendiri

  • Penyebab yang pertama, biasanya smatphone android Anda terkena virus.
  • Penyebab yang kedua Anda pernah melakukan download atau instal di aplikasi lain bukan dari aplikasi Google Play Store. Nah, dengan hal tersebut bisa memicu virus masuk di android Anda.
  • Penyebab yang ketiga biasanya smartphone android tidak ada aplikasi anti virus sehingga virus yang masuk akan masuk dengan bebas tanpa ada penghalang.
  • Yang sering terjadi masalah seperti adalah menggunakan sistem android MTK ( MediaTek)
Hanya itu yang dapat kami sampaikan mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Android instal Aplikasi Sendiri. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat. Sekian dari saya Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar