Minggu, 18 Februari 2018

Cara Mudah Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Sensitif

Cara Mudah Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Sensitif – Menggunakan smartphone memang menyenangkan, namun semuanya akan membuat pusing jika salah satu komponen didalamnya ada yang bermasalah, seperti touchscreen yang bermasalah misalnya. Jika anda mengalami permasalahan seperti itu mungkin anda langsung menanyakanya langsung ketukang servis HP, nah di pembahasan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai cara mengatasi touchscreen yang tidak sensitif. Perlu anda tahu bahwa penggunaan layar sentuh atau toucscreen sebenarnya sangatlah rawan jika kita tidak menggunakanya seperti umumnya, menekan dengan keras, kemudian menyimpan smartphone sembarangan hingga terkena air dan hal lain yang bisa saja menyebabkan touchscreen tidak responsif.

Nah di pertemuan kali ini kami ingin berbagi infrormasi mengenai cara mengatasi layar sentuh yang tidak sensitif. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini memang kita harus melakukanya dari yang termudah, seperti merestart smartphone, jika masih bermasalah maka anda harus meringankan kinerja ram dengan menghapus aplikasi tak penting, bilamasih bermasalah maka hal lain yang bisa ada lakukan ialah melakukan reset factory, kalibrasi layar dan bisa saja anda ganti touchscreenya. Nah untuk tutorial selengkapnya kami akan bagikan trik cara mengatasi layar sentuh android tidak sensitif berikut ini.
cara mengatasi layar sentuh kurang sensitif

Cara Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Sensitif

1. Cara yang pertama merestart Smartphone Android Anda
Biasanya cara ini banyak dilakukan untuk beberapa macam maslah yang muncul pada smartphone android anda. Hal ini dikarenakan dengan me restart smarphone android anda, maka sistem yang bekerja pada smarphone anda akan bekerja secara normal kembali. Dengan begitu anda bisa menggunakan android seperti sediakala.
2. Cara yang ke dua dengan Membersihkan dan Melegakan Memori RAM Android
Hal yang dapat mempengaruhi layar sentuh yang tidak sensitif adalah pemakaian RAM yang terisi penuh. Dalam hal ini sebaiknya anda harus sering memeriksa serta membersihkan memori RAM dari data – data yang tidak anda gunakan atau tidak penting untuk anda. Adapun cara yang dilakukan untuk dapat membersihkan memori RAM tersebut dengan menggunakan aplikasi yaitu Smart Booster.
3. Cara yang ketiga dengan Meng-Kalibrasi Layar Smartphone Android
Dengan cara ketiga ini anda harus mengembalikan layar sentuh ke pengaturan semula, hal ini dilakukan agar sensitifitas dari smartphone anda akan kembali seperti petama kali anda membeli smarphone. Untuk pengguna smarphone android yang tidak dilengkapi dengan fitur kalibrasi, anda dapat memakai aplikasi – aplikasi untuk meng- kalibrasi layar android anda yang banyak tersedia di Play Store anda.
Seperti itulah informasi yang bisa kami bagikan kali ini mengenai Cara Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Sensitif. Semoga bermanfaat dan memberi anda gambaran tentang cara mengatasi touchscreen tidak sensitif. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar